Objek Wisata Memungkau Di Afghanistan, Afganistan adalah negara yang kaya akan pemandangan mewah dan eye-catching bagi para pengunjungnya. Ada juga banyak peninggalan sejarah dan peristiwa alam di sini.

Ketika Anda berbicara tentang Afghanistan, Anda mungkin memiliki perang di pikiran Anda. Namun siapa sangka di balik konflik tersebut ternyata menyimpan begitu banyak pesona yang luar biasa. Siapa pun yang memiliki kesempatan untuk mampir akan terpana. Anda bisa menemukan gurun pasir yang luas dengan keunikan budaya masyarakat sekitar.

Kisah perang dalam beberapa dekade juga tak luput menjadi daya tarik tersendiri, Afghanistan memiliki banyak cerita untuk diceritakan karena banyak yang telah berhenti. Dari suku Neolitik Lembah Indus, Alexander Agung, Persia Kuno dan lain-lain.

BACA JUGA :

Tempat Liburan Memungkau Di Yordania

Berikut inilah Objek Wisata Memungkau Di Afghanistan :

Objek Wisata Memungkau Di Afghanistan

Babur Tromb

Tromb Babur adalah tempat peristirahatan terakhir Kaisar Mughal pertama yang bernama Babur. Meskipun Afghanistan saat ini bukan kampung halaman asli Babur (ia lahir di Ferghana di Uzbekistan sekarang), ia merasa cukup tertarik pada Kabul sehingga ia ingin dimakamkan di sini.

Taman Tromb Babur ditata sebagai rangkaian 15 teras bertingkat di tepi lereng bukit di barat daya Kabul. Poros sumbunya mengarah ke Mekkah, konon cerita tempat ini masih sangat kuat pengaruhnya dengan masa kejayaan Islam berabad-abad yang lalu. Banyaknya kenangan dan kesan sejarah lama membuat taman tromb babur ini menjadi tempat yang sangat istimewa untuk dikunjungi. Tempat ini telah diubah menjadi museum.

Broghol

Situs panorama berikutnya yang menawarkan pemandangan indah adalah Broghol. Ini adalah daerah pegunungan Afganistan, Anda akan menikmati panorama yang indah. Banyak juga yang menyebutnya sebagai Dorah Pass atau jalur yang menghubungkan provinsi Chitral dan Badakhshan. Aktivitas liburan yang bisa Anda lakukan juga melimpah.

Salah satunya adalah bersepeda sambil menikmati panorama jajaran pegunungan yang megah. Anda juga dapat menemukan danau dengan air biru dan segar. Kawasan ini termasuk kawasan yang masih sepi, sehingga cocok bagi anda yang ingin menikmati suasana tenang. Bagi wisatawan yang memiliki jiwa petualang yang tinggi, jangan lewatkan kawasan wisata cantik ini.

Museum Nasional Afghanistan

Museum dikenal sebagai Museum Kabul ini terletak sekitar 9 kilometer dari pusat kota. Anda cukup menavigasi ke Southwest untuk menemukannya. Museum Kabul adalah bangunan dua lantai, yang koleksinya telah menjadi salah satu yang paling penting di Asia Tengah. Dimana terdapat lebih dari 100 ribu benda yang berusia ribuan tahun dapat ditemukan di dalamnya. Namun, perang saudara yang terjadi pada tahun 1992, sempat mengakibatkan hilangnya 70% koleksi yang ada akibat penjarahan.

Dan sekitar tahun 2007, lebih dari 8 ribu artefak telah ditemukan berkat bantuan sejumlah organisasi internasional. Bahkan 843 artefak termasuk Begram’s Ivory dari abad pertama juga dikembalikan oleh Inggris pada tahun 2012. Hingga saat ini, masih banyak koleksi di Museum Nasional Afghanistan yang bisa Anda lihat.

Herat Citadel

Bangunan tertua di Herat, dipercaya oleh penduduk setempat dan diyakini berdiri di atas fondasi benteng yang dibangun oleh Alexander Agung, benteng jantung ini dibuka sebagai objek wisata bagi wisatawan nasional dan internasional pada tahun 2005 sebagai museum.
Benteng ini dibangun dan membentang 250m ke timur dan ke barat. Ke-18 menara berada sekitar 30 m di atas permukaan jalan, dengan dinding setebal 2 m, dan paritnya diyakini bersifat defensif.

Waduk Qargha

Kalau Anda berada di kawasan Kabul, Anda bisa mengunjungi kota Qargha yang jaraknya cukup dekat. Dan Anda akan menemukan Waduk Qargha yang menjadi tujuan wisata di Afghanistan untuk liburan yang menarik. Pemandangan yang bisa Anda nikmati seperti berada di tepi danau atau di tepi pantai yang luas.

Selain memiliki pemandangan yang indah, waduk yang indah ini juga menjadi sumber mata air bagi warga sekitar. Duduk di tepi waduk sambil menikmati keindahannya akan membuat segala penat hilang. Atau bisa juga naik perahu untuk berkeliling kawasan waduk. Ada juga bukit yang bisa Anda daki, sehingga Anda bisa melihat waduk dari atas.

BACA JUGA :

Destinasi Wisata Favorit Di Negara Bolivia