Tempat Liburan Memungkau Di Yordania, Negara Timur Tengah ini memang luar biasa dengan banyak destinasi wisata menarik seperti Laut Mati, Petra, Aqaba, Gua Ashabul Kahfi dan Wadi Rum, semua tempat yang wajib dikunjungi saat Anda berwisata ke Yordania. Hidangan ini masih cocok untuk orang Indonesia yang terbiasa dengan hidangan yang kaya akan rasa pedas.

Buat kamu yang selalu aktif di media sosial, Jordan adalah tempatnya. Selain menawarkan keindahan alam, Yordania juga kaya akan peninggalan masa lalu yang mempesona.

Baca juga :

Destinasi Wisata Bahari Negara Belgia

Berikut inilah daftar Tempat Wisata Bahari Di Yordania :

Tempat Liburan Memungkau Di Yordania

Jordan Valley

Lembah besar antara Sungai Yordan dan Israel ini terletak di antara Laut Mati dan Danau Tiberias. Permukaan Lembah Yordan berada 400 meter di atas permukaan laut. Anda harus tahu bahwa Yordania adalah tujuan utama wisata medis di Timur Tengah. Tempat terbaik untuk menikmati terapi air mineral (Laut Mati).

Saat berkunjung ke Lembah Yordan, pastikan juga mengunjungi daerah yang dikenal sebagai Ghor Lembah Yordan Utara. Di daerah yang disebut Ghor ini Anda akan mengalami banyak kegiatan pertanian dan pertanian, yang dikenal dengan iklim dan sumber airnya yang baik.

Selain itu, wilayah Ghor merupakan salah satu sungai terpenting di Sungai Yordan. Orang Kristen menganggap sungai ini sangat suci karena Alkitab mengatakan bahwa orang-orang kudus seperti Yohanes Pembaptis, Elia, Yosua, dan Yesus Kristus telah mengembara dari sungai ini sepanjang hidup mereka.

Desert Castles

Desert Castle terletak di timur negara dan membanggakan kemegahan dan kemegahan arsitektur Islam dan VII. Ini adalah wahyu dalam sejarah kehidupan abad ke-19 ketika Kekhalifahan Umayyah berkuasa. Bangunan kastil yang indah, yang isinya mulai dari lukisan segar, mozaik, hingga relief islami, hingga relief. Kastil ini memiliki beberapa fungsi, antara lain sebagai pos jaga, paviliun, bar, dan tempat singgah para pedagang.

Meskipun tempat ini disebut Kastil Gurun, ada kontroversi yang berkembang bahwa bangunan ini tidak dibangun untuk berfungsi sebagai istana, tetapi sebagai tempat rekreasi. Bangunan itu konon disebut istana dan tidak ada perlindungan dari serangan musuh.

Jerash

Anda dapat menemukan jejak kejayaan Romawi di Jerash (satu setengah jam dari Amman). Kompleks kota Romawi kuno yang terpelihara dengan baik di Timur Tengah. Di sana Anda dapat menemukan Oval Square, sebuah persegi melingkar yang dikelilingi oleh kolom bergaya Romawi yang menjadi ikon Jerash. Seperti di kota Roma, ada amfiteater dengan akustik yang sangat baik dan arena pacuan kuda, arena pacuan kuda yang merupakan olahraga populer saat itu.

Petra

Petra adalah situs arkeologi yang terlihat seperti daerah perkotaan yang diukir di dinding batu wilayah pegunungan berbatu di Yordania. Nama Petra berasal dari bahasa Yunani, petra, yang berarti batu. Destinasi Petra ini wajib dikunjungi. Dapat dikatakan bahwa pahatan batu Petra merupakan perpaduan gaya Yunani dan Asia kuno, yang paling terkenal disebut Al Khazneh, yang konon merupakan bunker atau toko harta karun. Jangan lewatkan Abbey, 800 langkah dari jalan berbatu, rumah bagi film Indiana Jones, Indiana Jones, dan Last Crusade yang terkenal.

Wadi Rum

Wadi Rum, tempat ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai wisata petualangan. Dijuluki Lembah Bulan, Wadi Rum sangat cocok jika Anda menjelajah dengan jeep atau unta, Anda juga bisa melakukannya dengan parasut atau ultra ringan. Daya tarik lain dari Wadi Rum adalah bukit berbatu yang relatif tinggi, yang mencapai ketinggian 1.700 meter, dan lokasi ini juga menjadi favorit para pendaki gunung.

Karena Wadi rum adalah padang pasir yang luas, Anda harus mempersiapkannya sebelum mengunjungi tempat ini. Jika ke tempat ini, siapkan sunblock dan kenakan pakaian yang menyerap keringat, karena panasnya akan sangat ekstrim. Sementara itu, jika Anda mengunjungi tempat ini di musim dingin, siapkan pakaian tebal di sini, karena suhunya akan sangat dingin.

BACA JUGA :

Destinasi Wisata Kota Balikpapan Terbaik